Pages

September Ceria

September ini bener-bener menjadi September Ceria, buat gue, dan mungkin juga buat beberapa orang. Momen ini unpredictable banget datengnya. Ngga pernah ada rencana buat hal ini. Gue dan beberapa temen-temen STAN dapet tawaran dari dosen pembimbing dan penilai buat magang di puncak selama tiga minggu. Semacam proyek bimbingan teknis gitu deh. H-1 sih masih malu-malu, biasaaa perkenalan diri. Tim Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPAK) ada Gita, Nadia, Mbak Sari, Umar, Asep, Indra, Sigit, Mas Ical, dan Ryan. Dari semuanya itu yang gue kenal cuma Gita doang -_-

Pas hari H, kita semua berangkat dari STAN ke kantor indgaf di bintaro sektor 8. Sampe sana udah ada bis yang mejeng depan kantor. Sebentar, mungkin tim nya lebih dari 10 orang sampe disewain bis? Meeeen ternyata ngga, tim nya tetep segitu dan kita bener-bener naik bis yang cuma diisi sama 12 orang, tim, Pak Eko (leader) sama bapak sopirnya! Nora banget sih emang buat mahasiswa kaya kita sampe Pak Supriyadi (leader) bilang "Gapapa lah sekali-sekali ngerasain jadi turis Jepang"... oke pak :"

Kita menuju Villa Puri Anandita. Di sana semacam satu kawasan dimana ada sekitar 20 villa yang bisa diisi 4-6 orang, conference room, club house, kolam renang, lapangan basket, lapangan tenis, sama taman bermain. Malamnya kumpul di conference room buat pembukaan acara bimbingan teknis Damri.





Hari-hari berikutnya dijalanin sebagai pembimbing pegawai Damri. Minggu yang "berat" itu emang minggu pertama soalnya masih pengenalan tugas dan opegawai-pegawai Damri nya. Awalnya masih canggung karna belom kenal tapi lama-lama betah di sana. Gimana ngga? Gue kayak nemuin dua keluarga baru, tim PPAK dan pegawai-pegawai Damri.

Ngga cuma itu, yang bikin betah juga karna villa nya nyaman banget. Secara penginapan ditanggung pihak luar dan suasananya juga nyaman. Hommy.



Selain itu ada housekeeping yang setia ngebersihin villa setiap hari. Jadi, pulang dari kegiatan villa udah rapi dan kinclong. Handuk dan peralatan mandi diganti tiap hari. Buat mahasiswa (berantakan kayak gue) yang notabene biasa ngekos, kita berasa dimanja banget.

Weekend dihabisin buat nikmatin fasilitas yang ada. Mulai dari berenang, main basket, main billiard, sampe karaokean juga. Sayang ngga sempet manfaatin lapangan tenis. Anyway selama di sana gue, Nadia, sama Gita diajarin billiard sama suhu Indra dan suhu Asep. Tapi mereka juga diajarin sama suhu Nyoman, pegawai Damri yang mantap abis billiardnya. Lumayan lah jadi bisa nyodok bola dikit walaupun sering manfaatin bola yang foul hehe. Ini dia beberapa kegiatan random selama di sana.






















Di minggu yang lain kita niatnya sih jalan-jalan ke kebun teh. Bener-bener jalan.... dan itu jauh banget -_-

Hari-hari berikutnya kita turun ke bawah, jajan-jajan ke Cimory, martabak, sama surabi. Di hari yang lain, kita juga naik ke atas puncak pass dengan duo leader PPAK. Nge-jagung bakar sama nge-bandrek :9 Disana kita nyanyi banyak lagu, salah satunya Terlalu Manis - Slank di video ini.



Anyway, 3 minggu disana, 3 kilo juga berat badan gue naik. Ini semua karena makanan ditanggung pihak sana jadi bisa makan sepuasnya. Bisa makan lima kali sehari. Jam 7 sarapan, jam 10 coffee break, jam 12 siang makan siang lengkap udah kayak 4sehat5sempurna, jam 3 sore coffee break lagi, jam 7 malem ya makan malem lengkap juga sama kaya makan siang. Belum nyampe di villa, kita ngebuka cemilan dan ngabisin semuanya. Leader-leader juga yang memfasilitasi cemilan kita :9

Ngga terasa udah minggu terakhir :(
Minggu terakhir kita abisin dengan jalan-jalan ke Trans Studio Banduuung!







Malemnya, ada kumpul-kumpul penutupan dengan pegawai-pegawai Damri. Dan sampailah pada Senin, hari terakhir, penutupan bimbingan teknis berbasis IFRS. Terima kasih semuanyaaaaa! Benar-benar September Ceriaaaaa!






2 komentar:

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com