Pages

Ternyata Perth Itu... - Day 1

Well, di hari pertama ini gue bakal lebih banyak cerita tentang culture disini gimana. It’s quite interesting!
(Warning: too much photos in this content!)

12 September 2016

Solat Ieeeeeeed! Subuh ini gue tidur dan bangun lagi jam 7 buat siap-siap solat Ied. Disini solatnya agak siang, jam 08.30. Tapi waktu solat wajib sama kayak di Indonesia kok, misal subuh ya tetep jam 5 subuh waktu Perth.  Pagi itu kita solat di Kings Park. Iya, di TAMAN! Jangan bayangin taman yang di Jakarta ya wkwk. Mirip-mirip lah sama Kebun Raya Bogor. Solat di hamparan rumput dikelilingi bunga dan pohon, ditambah dinginnya angin, dan suara burung yang ngelilingin taman uuuu <3

Suasana sholat ied (1)

Suasana sholat ied (2)

Oiya pagi ini gue liat sebuah toleransi yang bagus banget. Mereka yang ngga ibadah jagain parkir dan jalan biar ngga ada akses masuk ke taman. Mereka bukan polisi, tapi sukarelawan! (y)

Selesai solat kita ke Kings Park bagian utama. Bulan September yang udah memasuki musim spring adalah waktu yang tepat buat liat bunga-bunga bermekaran :3

Jalan-jalan di Kings Park

Everlasting Flower yang bermekaran

Monumen Memorial War

Yang di belakang itu lagi pesta pernikahan :"

Lengkung Berbisik - Bisa denger suara dari ujung ke ujung loh!

Cuaca yang cerah dan udara yang dingin

Menikmati hembusan angin hahaha

Pemandangan kota dari atas Kings Park

Sayangnya pagi itu gue ngga bawa kamera dan udara dingin banget sampe tangan gue kaku ngga bisa ngerasain apa-apa hiks. Akhirnya setelah keliling-keliling kecil gue balik ke rumah dan bertekad balik lagi saat cuaca cerah :”) Okey, disini emang ngga ada acara potong kambing atau sapi. Tapi tetep harus masak gulai daging sama ketupat biar tetep ngerasain suasana lebaraaaan :D

Thanks to Yuani!
...
Selesei istirahat a.k.a. tidur siang, jam setengah dua siang gue, tante, dan sepupu memutuskan buat jalan-jalan ke Perth City. Dari rumah jalan ke stasiun sekitar 15 menit. Ngga jauh, hampir sama kayak jalan dari kosan mugeni 3 ke kantor pusat bea cukai bolak-balik. TAPI. Tapi jalan kaki disana sungguh lah nyaman.

Ini dia suasana sehari-hari yang gue lewatin untuk menuju Stasiun Subiaco, mulai dari RS Saint John of God, Toko Woodpecker, sampai Woolsworth (atau orang disini menyebut Woolis).

Sampai di stasiun, kita beli tiket dengan mesin. Simple dan ngga ngantri. Disaranin mending beli yang Day Rider seharga 12.4 AUD udah termasuk transportasi kereta, bis, maupun cruises seharian penuh sampai jam sembilan malam. Kalo beli satuan juga boleh sih, tapi satu lewatin stasiun bisa 2-3 AUD, belum kalo mau keman-mana lagi wkwk.

Beli tiket kereta
Sampai stasiun ini ada lagi beberapa hal baru yang gue temuin! :D

Suasana stasiun di hari berbeda (1)

Suasana stasiun di hari berbeda (2)

Sampai di stasiun Perth City, inilahhh kota nya. Salah satu titik yang paling ramai di Perth yg sebenernya termasuk sepi buat gue haha. Kita ngopi dulu di kedai kopi sebelah Perth City Station, dan disana ditemenin sama burung-burung yang dibiarin masuk aja sama si empunya. Duh relaxing banget deh! Udara sejuk dan jalanan yang nyaman selalu bikin gue kangen buat balik lagi kesana :"

Keluar dari stasiun langsung disambut dengan pemandangan ini :)

Pojok taman di sekitar stasiun Perth City

Emm sejuk heheu

Mencoba berinteraksi dengan burung wkwk

Hening...

Kalo di Indo pasti udah ditangkepin dan dimasukin kandang :D

Kedai kopi samping Perth City Station

Abis itu lanjut jalan lagi lewat Murray Street Mall, London Court, sampai berakhir ke Bell Tower. Oiya, kalo mau beli kartu perdana gue rekomendasiin beli kartu Vodafone untuk internet 8.5gb dan free call international 90 menit dan free sms (lupa berapa) seharga 35 AUD. Satu lagi, kasir disana ganteng dan cantik! Kalo di Indonesia mungkin udah diangkat jadi pemain ftv wkwkkw.

London Court

Sok-sok anak instagram

Us <3

Sepupu x tante

Tap water

Seberang Bell Tower

Jalanan sepi dan trotoar yang luas

Menunggu sampai tanda boleh menyeberang menyala

Suasana jalan depan Bell Tower

Tempat santai sekitar Bell Tower

Bell Tower

Pelabuhan kecil sekitar Bell Tower
Abis itu lanjut lagi ke Elizabeth Quay. Disini ada jembatan yang baguuuus bangeeet! Disana gue jadi tau kebiasaan orang-orang di sore hari: Jalan dan sepedaan. Enaknyaaa kalo tiap hari bisa kayak gitu.

Elizabeth Quay dari kejauhan

Sudut taman

Sepedaan sore

Jembatan Elizabeth Quay

Dari Elizabeth Quay, kita langsung pulang karena udara udah mulai dingin banget. Sore itu kita lewat stasiun Perth Underground, dan disana ada hal yang menarik, yaitu sebuah papan tulisan yang isinya bener-bener bisa membentuk kepribadian orang kalo lagi di fasilitas umum. Duh pasang juga dong di Indonesiaaa <3

Perjalanan menuju Perth Underground Station

We're all on this journey together, Let's make it an enjoyable one!