Pages

Lovember! '13

I'm baaaaack! Setelah melupakan sedikit blog ini karena berbagai aktivitas #halahsoksibuk, gue akan melanjutkan cerita yang terlewatkan beberapa bulan kemarin. Well, ini udah 2014 sih, tapi gue mau berbagi cerita magang kedua di puncak bersama PPAK (Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan) yeay!

Waktu bimbingan teknis (bimtek) periode pertama bersama Damri selesei, gue dan temen-temen ngarep banget bakal ada bimtek periode kedua lagi. Dan akhirnya doa kita terkabuuuul :D

Pagi itu, awal bulan November 2013, gue masih tidur masih di alam mimpi masih melupakan sejenak kegelisahan tempat magang gue selanjutnya ketika hp gue getar. Gue melek, buka sms nya, dan nyawa gue yang masih melayang ntah dimana langsung terkumpul saat itu jugaaa! Lebay ye. Gue dapet sms dari Pak Supriyadi buat join lagi di bimtek periode ke-dua nya Damri. Gimana yah? nggak pake as-soon-as-possible-an lagi langsung gue jawab IYA!

Berbeda dengan bimtek pertama, bimtek kedua ini kita kehilangan Asep sama Indra karena mereka udah memilih jalan hidupnya masing-masing :( yaaah nggak apalah dua cowok itu akhirnya digantiin sama dua cewek yang hmmm gimana ya ngejelasinnya, gini deh yang satu kutub utara, yang satu kutub selatan, gitu, namanya Firda sama Echa. Jadi tim kali ini terdiri dari Mba Sari, Mas Ical, Umar, Ryan, Sigit, Nadia, Gita, Firda, Echa, dan gue.

Pagi menjelang siang itu, kita semua janjian sektor tujuh. Di sana udah disiapin bis yang nyaman bangeeet. Ini kedua kalinya kita berasa turis Jepang yang mau keliling puncak. Kenapa Jepang? ya suka-suka gue lah. Nggg sebenernya lebih tepatnya suka-suka Pak Pri lah. Itu kata-katanya beliau sih. Berdoa sebentar dan meluncur ke puncaaaaaak.

Sampailah kita di villa Jatimas Hijau. Tempatnya unik. Ada sekitar delapan villa. Satu villa ada empat kamar yang masing-masing kamarnya bisa diisi dua orang. Gue dan temen-temen langsung menuju villa, istirahat, dan siap-siap buat pembukaan nanti malam...

Malam itu kita nyusun siapa-megang-kelompok-mana. Gue beruntung banget, menurut gue sih gitu, bisa dapet kelompok Jakarta yang salah satunya mengurus UPT Bandara Soekarno Hatta, bersama Firda. Pas liat buku transaksi Soetta, kita langsung senyum lebar meringis gimana gitu deh. Tebelnya udah kayak buku telepon. Lebih tebel malah. Yes!

Bimtek kali ini tujuannya sama kayak bimtek satu, membuat laporan keuangan damri berbasis IFRS. Waktunya kurang lebih 21 hari. Selama itu, banyak pasang surut nya. Maksudnya? Ya kesehatan dari tim kita suka ada yang pasang-surut. Mungkin karena bimtek kedua kali ini lebih berat. Untungnya leader kita, Pak Eko dan Pak Pri selalu memantau kesehatan. Biasanya abis ada salah satu dari mereka yang jenguk, keesokan harinya yang sakit bisa langsung sembuh gara-gara nggak mau dibawa ke dokter hahahaha.

Di sela pasang surut itu, kita, khususnya gue, nikmatin bener fasilitas yang ada. Yang paling sering dimanfaatin ada dua hal yaitu karaokean dan yang paling spesial, ayunan jungkat-jungkit. Maklum gue baru nemuin pertama kali nih permainan selama hidup gue. Rasanya kayak naik kora-kora cuma bedanya ini 'keliatan' cemen aja. Wahana yang 'keliatan' cemen ini menipu banget. Kayaknya agak ekstrim deh kalo buat anak kecil. Kalo udah nyobain sekali pasti ketagihan, kecuali buat Umar, Nadia, sama Sigit.

Nadia: (pas liat gue sama Firda main) ih ih itu kok tinggi banget
Gue: Ayooo sini Nad coba!
Nadia: oke.
...........
Nadia mau nangis pas naik wahana itu.

Umar: (ngeliatin gue dan lainnya yang main wahana itu)
Gue: Sini maaar main ih cobain dulu
Umar: apaan sih gitu doang
......
Umar: brod brod udah brod (muka tegang keringet dingin)
Itu pertama dan terakhir nya Umar naik wahana itu.

Sigit: (lewatin gue sama Firda, dia nunggu mau main futsal tapi ngga ada yang mau. Semuanya malah berenang. Dia mau ikut tapi ngga bisa renang. Kesian)
Gue: Sini giiit mending lo main sambil fotoin gue sama firda
Sigit: oke.
.....
Sigit: gue balik ke villa duluan yah
Ternyata dia balik karena mau muntah.

Yaaaah kurang lebih gitu lah kejadiannya.

Ini penampakan wahana yang keliatan cemen banget

Di sela pasang surut juga ada acara bakar jagung. Kita mojok di atas villa aja udah foto-foto aja udah. Ambil jagungnya pas udah selesei dibakar :p

Di balkon villa nya cewe-cewe


dari kiri: gue, firda, echa, nadia, mba sari



Hari-hari lainnya kita habiskan dengan jalan-jalan sekitaran villa. Sebenernya ini diluar rencana sih. Mungkin gue yang ngerusak *evilsmirk*. Gue yang liat mereka (Mas Ical, Sigit, Umar, Ryan) dari atas villa tereak-tereak:
Gue: Mau kemanaaaaaah?
Salah-satu-dari-mereka: Jalan-jalan
Gue: Ikooooot!
Dalam sekejap gue, Mba Sari, sama Firda langsung gabung sama mereka dengan muka yang sumringah banget. Jalan-jalan ini ngelewatin jalan tanpa henti. Artinya, kalo udah capek dan berasa udah nyampe ujung, balik lagi ke villa. Yang penting pemandangannya udah dapet banget. Gitu.






Akhir-akhir perjalanan gue baru tau kalo rencana awal mereka cuma mau jala-jalan sampai depan gerbang villa doang...

Di sana ada satu tempat tongkrongan yang cozy abis. Tempatnya deket kolam renang, nanjak ke atas, dan ada meja bundar plus tempt duduk. Dari tempat itu gue bisa ngeliat pemandangan yang bagus banget. Bisa liat gunung dengan jelas. Apalagi pas sunset. Aaaah lumer deh. Anginnya juga sepoi-sepoi, ya namanya juga puncak sepoi-sepoi tapi dingin.

This! Sayang background nya malah villa

Hari terakhir kita bingung mau main kemana. Akhirnya pindah villa ke puncak yang lebih atas dan menghabiskan waktu di sana. Malam terakhir kita main kartu mafia sampe perut kram. Yaaaah begitu lah.

Overall, bimtek periode kedua menyenangkaaaaaan. Ngga tau bakal ada momen kayak gini lagi atau ngga. Tapi yang pasti kata-kata ini gue ngerti banget sekarang.

Yang menjadikan kenangan itu indah adalah karena momen itu hanya terjadi sekali. Atau, probabilitas untuk terulangnya kembali momen itu sangat amat kecil.

gue, firda, dan tim jekardah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com