Pages

Malaysia - Transit Trip (Day 1)

Transit Triiiiip!




Transit Trip ini berasal dari keikutsertaan sepupu gue ke Perth. Kalo sendiri mana berani gue haha. Ada 3 pilihan tempat transit dengan pilihan maskapai yang berbeda: Singapura, Malaysia, dan Bali. Berhubung yang paketannya -tax, meals on board, dan yg paling penting bagasi 30kg!- adalah maskapai Malindo yang transitnya ke malaysia, jadilah pilih Malindo.

Dengan jam keberangkatan jam 6 pagi, lupa web check in, baru masuk tol bogor jam 4 subuh, gue udah panik dan suruh bokap ngebut wkwkwk. Dengan kekuatan gas bokap, akhirnya gue sampai di bandara jam 04.45 hahaha supeeeeer! Itu sama kayak perjalanan bis kentor jemputan gue dari rawamangun ke bea cukai soetta :"

Udah lewat satu masalah, masalah datang lagi. Saat check in, boarding pass gue ngga mau di acc ntah karena paspor ngga kebaca atau gimana. Sampe petugas harus minta visa gue juga. Dan itu berangsung lama dari petugas input nya bergantisan sampai antrian di belakang udah memanjang dan malindo buka loket antrian baru lagi wkwwk. Setelah dialihkan ke petugas lain jadilah boarding pass gueeeee huhu.

Sampai di pesawat menuju Kuala Lumpur, gue dan sepupu duduk di bangku tengah dan semua kursi belakang kosong melompong ._. iyalah siapa juga yang mau pergi di malam takbiran hahaha. Perjalanan hari itu lancar dan cuaca cerah. Dengan waktu perjalanan 2 jam, gue sampai KL jam 9 pagi, dengan perbedaan waktu 1 jam dengan Jakarta.

pesawat privat...

Kita mendarat di KLIA 1 atau main airport nya. Dari sana jalan terus ikutin arus sampai nemu train yang menuju ke KLIA 2. Sampai KLIA 2 kita menuju ke shelter bus di basement menuju ke Menara Petronas. Dan disinilah apesnya ketemu sama mbak koslet penjual tiket heheuuu. Waktu pesen tiket gue bilang ke petronas, mbak nya ngga ngerti.
"petronas ya"
"petronas?"
"hmm twin tower. petronas"
"KL tower?"
"hah? Petronas. twin tower"
Langsung dikasih tiket dengan harga 18 RM dan langsung naik bis. Pas turun dari bis ditanya sama kenek yang liat tiket gue.
"KL tower?"
"KL tower itu petronas bukan?"
"Oh beda. Yaudah sini dianter"
Beruntunglah gue dan sepupu nemu abang ini yang akhirnya kita dianter ke Suria Mall yang punya akses langsung ke menara petronas. Gratis wkwk ya karena pake mobil visit malaysia sih. Di mobil abang-abang keturunan India ini cerita panjang lebar pake bahasa inggris, dan jujur lebih susah dimengerti daripada orang inggris asli haha gue cuma nangkep sekenanya dimana dia minta maaf kalo bawa mobilnya ngebut karena sudah hidup selama 16 tahun jadi driver di KL. Dan emang bener sih KL ini ngga beda jauh sama Jakarta dalam hal kendaraan ngebut dan klakson nya :"

Sampai Suria Mall ternyata emang ngga jauh jalan kaki ke Menara Petronas ini. Ternyata pas sampai sana agak berbeda sama bayangan gue. Rame. Banget. Dan panas. Banget. Cuma cekrak cekrek seadanya yang penting udah ngga penasaran lagi sama Menara Petronas ini.

Katanya belum sah kalo ke KL ngga ke Menara Petronas :"
Halaman depan menara petronas




Dari sana kita makan siang menuju Pasar Seni naik train di stasiun deket Suria Mall. Nah di Pasar Seni lebih enak karena banyak jajanaaaaan! Ternyata di sana banyak ras India, dari pedagang, sopir, jajanan bunga-bungaan khas india, sampe gue bingung ini gue lagi di KL atau di India heheu.

Salah satu sudut pasar seni











Satu lagi tentang KL, jalanan disana bersih dan tertata rapi. Bis dan kereta api nya juga bagus. Ngga ada yang macem kopaja (atau gue belum liat aja). Selain itu, di semua sudut kota pasti terpampang bendera Malaysia, mungkin biar menanam rasa nasionalisme para rakyat kali ya. Cie.

Udah puas keliling singkat di KL, balik lagi lah kita ke airport naik bis dan turun di KLIA 2. Dari sana naik train express lagi seharga 2 RM buat ke KLIA 1. Tepat jam 18.45 waktu KL, pesawat meluncur ke Perthhhhhh! Aku dataaaaaaang <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com