Pages

Intermezzo - Perth Airport

Senin dini hari jam 01.20

PERTHHHHHHH!!!

Pertama kalinya kesini harus mengalami beberapa hal yang ngga mengenakkan. Pertama, pesawat yang gue naikin mengalami turbulence agak berat sampe seisi pesawat agak panik dan gue udah mulai baca-baca syahadat heheuuuuuu. Ternyata hal kayak gitu “biasa” saat udara disana lagi windy banget. Kebukti pas keluar gue liat tante dan suaminya bawain mantel tebel, cuma gue tenteng aja karena ngga merasa dingin, sampe pas keluar bandara aaak langsung berasa dingin sama angin yg suaranya udah kayak angin beliung haha. Malam itu suhu mencapai 10 derajat celcius :”

Kedua, gue harus kehilangan satu buah koper yang isinya makanan semua. Akhirnya gue mentok di baggage claim yang ngurusin kehilangan koper, padahal nyawa tinggal setengah belum tidur nyenyak.  Hasil dari pengaduan tadi adalah selembar kertas berisi info koper dan nomor si pegurus baggage claim. Dijanjiin sih bakal dikabarin dalam waktu 48 jam. Yaudahlahya pasrah aja. Sampe di pemeriksaan bea cukai, ternyata ngga seribet dan sengeri yang dibayangin. Sampai yg declaration nya gue declare semua termasuk biji-bijian dan hasilnya (karena inget bawa sambal teri, sambal terasi, kue keju, dan kacang-kacangan wkwk) Gue kopernya lolos-lolos aja malah. Tapi satu yang emang gue dapet dari beberapa sumber, kalo declare nya ragu mending checklist aja, daripada ngga declare terus ketauan malah dimarahin hiyyyyyy. Makannya itu banyak yg gue declare malah ngga diperiksa sama sekali, cuma lewat xray doang.

Declaration form versi bahasa

Declaration form versi english


Okey, malam itu gue sampai kamar langsung tepar dan tidur nyenyak, inget besok harus nyiapin tenaga lagi buat Idul Adhaaaaa <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com